Bisnis Hari ini, Branding, Corporate, Development

BOOKING SEGERA!!!

Perumahan Subsidi!

[11:04, 1/12/2022] PT Insan Kapuas: Lokasi perumahan kami dan biaya DP Akad sebagai berikut :

KUALITAS BANGUNAN DI JAMIN KARENA DI RANCANG DAN DI BUAT OLEH SARJANA TEKNIK SIPIL

  1. PERUMAHAN TAMAN INSAN KAPUAS 5

Luas tanah 7.5 m x 19 m.

Uang Muka 4 juta
Biaya Akad 9 juta
Jadi total 13 juta.

Jalan Hasanudin Kota Baru
Jalan Utama, Jalan Protokol,
Kabupaten Kubu Raya

Pondasi garansi 5 tahun

Dekat Pasar Kemuning, Dekat Pusat Perkantoran M Yamin , 17 Menit Ke Universitas Tanjungpura.

  1. PERUMAHAN TAMAN INSAN KAPUAS 2

Promo Istimewa.

DP dan biaya akad 500 ribu.

Sudah gratis biaya balik nama sertifikat tanah n gratis pajak2 n gratis notaris n biaya administrasi.

Jalan Pemuda Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya

11 Menit ke Universitas Panca Bakti, 10 menit ke Rumah Sakit Pemkot Pontianak , Dekat SPBU , Dekat Tempat Pendidikan , dekat pasar rakyat.

GARANSI PONDASI 5 TAHUN

3.PERUMAHAN TAMAN INSAN KAPUAS 4

Promo Istimewa.

DP dan biaya akad 3 juta

Sudah gratis biaya balik nama sertifikat tanah n gratis pajak2 n gratis notaris n biaya administrasi.
Garansi pondasi 5 tahun.

Jalan Pramuka Gang Usaha Baru Sungai Rengas Kabupaten Kubu Raya

9 menit ke Universitas Panca Bakti, 8 menit ke Rumahu Sakit Pemkot Pontianak , Dekat SPBU , Dekat Tempat Pendidikan , 1 menit ke pasar rakyat.

  1. PERUMAHAN TAMAN INSAN KAPUAS 3

Promo Istimewa.

DP dan biaya akad 500 ribu.

Sudah gratis biaya balik nama sertifikat tanah n gratis pajak2 n gratis notaris n biaya administrasi.

Jalan Parit Adam Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Pondasi garansi 5 tahun

15 menit ke mall GAIA Transmart,
5 menit ke Mapolresta Kubu Raya, Dekat Pesantren, 3 Menit ke Terminal Antar Negara, 17 menit ke Rumah Sakit Sudarso , 20 menit ke Unniversitas Tanjungpura Dekat SPBU , 20 Menit Ke pasar Flamboyan , Dekat Tempat Pendidikan , dekat pasar Seruni , 1 menit ke Puskesmas ambawang, 1 menit ke kantor camat ambawang

GARANSI PONDASI 5 TAHUN
[11:05, 1/12/2022] PT Insan Kapuas: KUALITAS BANGUNAN DI JAMIN KARENA DI RANCANG DAN DI BUAT OLEH SARJANA TEKNIK SIPIL

Spesifikasi Bangunan ;

  1. Luas Ruang Tamu 3 m. X 5.5 m . WC d luar ruang tamu.
  2. Luas Bangunan 36 m2
  3. Kamar 3m x 3m sebanyak 2 buah

4 Pondasi tapak cor beton 12 titik dgn cerucuk 2 meter sebanyak 5 buah tiap 1 pondasi tapak jd total 60 cerucuk .

  1. Tinggi lantai rumah 50 cm dari tanah.
  2. Lantai Cor Keramik 40 x 40 cm

7.Tulangan beton 4 buah.

  1. Struktur bangunan beton.
  2. Dinding batako plaster.
  3. Rangka atap kayu 2.
  4. Kusen n Pinti n Jendela kayu jenis Keladan klas 2.
  5. Pintu WC PVC
  6. Plafond GRC Board

Fasilitas :

  1. SHM
  2. Listrik 1.300 watt
  3. Sumur Gorong – gorong
  4. Jalan komplek 5 m .
  5. Saluran drainase beton depan rumah.

Selengkapnya ...
Bisnis Hari ini, Corporate, Direksi Perusda Kalbar

Tingkatkan Kapasitas dan Peran BUMDes BKAD Melawi Gelar Pelatihan

SRIWIJAYATODAY.COM // Melawi, Kalbar – Guna meningkatkan kapasitas dan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat desa. Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kabupaten Melawi bersama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) gelar Pelatihan dengan mengangkat tema Pengelolaan dan Manajemen Perekonomian desa diaula Hotel Amarantha pada Senin, (20/12/21).

Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Kabupaten Melawi, Zulkifli, S. Sos., M.Si mengatakan, Kegiatan tersebut diselengarakan atas kerjasama Badan Koordinasi Antar Desa (BPKAD) Kabupaten Melawi bersama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Program BUMDes terbukti mampu meningkatkan semangat membangun masyarakat desa dan pemerintah setempat.

“Tujuan dari Kegiatan ini digelar sesuai dengan misi pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi secara nasional khususnya untuk masyarakat desa.” Jelasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua BKAD Kabupaten Melawi, Kries Sukamto, S.Pd juga menyampaikan, kegiatan yang berkolaborasi dengan DPMPD ini bertujuan agar BUMDes dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya didesa diera pandemi Covid-19 dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) tanpa bergantung pada ADD.

“Hasil yang diperoleh Bumdes tersebut nanti akan digunakan untuk meningkatkan ekonomi dan kemakmuran masyarakat desa tanpa bergantung dengan ADD serta meningkatkan pendapatan asli desa itu sehingga desa mampu mandiri.” ungkapnya.

Kegiatan Pelatihan ini digelar selama dua hari dari tanggal tanggal 20-21 Desember.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wahyu Cundrik Pamungkas, S.T sebagai narasumber dari perusahaan Daerah Kalbar kepada peserta pelatihan.

Selama kegiatan berlangsung para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

(Musa C)

Halaman dilansir pada https://sriwijayatoday.com/tingkatkan-kapasitas-dan-peran-bumdes-bkad-melawi-gelar-pelatihan/

Selengkapnya ...
Bisnis Hari ini, Corporate, Development

Pelatihan Pengembangan SDM di Perusda

Rabu, 15 Desember 2021

Perusda Aneka Usaha Provinsi Kalimantan Barat mengadakan In-house Training dalam rangka meningkatkan keahlian dan ilmu kepada Karyawan Perusda Aneka Usaha Provinsi Kalimantan Barat dalam memberikan pelayanan prima kepada mitra usaha atau stakeholders.

Pelatihan ini diberikan oleh Ibu DR. Nur Afifah, S.E., M.Si, dosen Magister Manajeme Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak.

Berikut gambaran pelatihan :

publish by : ff

Selengkapnya ...
Branding, Corporate, Direksi Perusda Kalbar

Penyerahan Corporate Social Responsibility

Penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada SDN 17 Pontianak, Jl. Putri Candramidi. Bantuan berupa Masker, Hand sanitizer, Disinfektan Spray, dan Sabun Cuci Tangan untuk menunjang dan meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan SDN 17 Pontianak.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Administrasi dan Keuangan, Susanti, S.H., M.M beserta staf Perusda Aneka Usaha Provinsi Kalimantan Barat dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 17 Pontianak, Bapak Masdi, S.Pd

Semoga dapat bermanfaat untuk para Guru dan murid SDN 17 Pontianak.

#perusda#AnekaYES#pengUSAHA#BUMDMaju#pemprovkalbar

Selengkapnya ...
Bisnis Hari ini

UCAPAN

Barakallah Fii Umrik Bapak Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. Semoga Allah SWT memberikan berkah, rahmat dan perlindunganNya untuk Bapak dan sekeluarga.


#Perusda #AnekaYES! #pengUSAHA #BUMDMaju #pemprovkalbar

Selengkapnya ...
Bisnis Hari ini, Branding, Corporate, Marketing

Program Konsumsi Beras Lokal, Perusda Aneka Usaha Sasar ASN dan Targetkan Masuk Pasar Modern

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK

Direktur Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah Nauly menyerahkan secara simbolis beras lokal kepada Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Nosan dari hasil kerjasama bersam kelompok tani di Kalbar.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mendukung Perusda Aneka Usaha dengan Progam konsumsi beras lokal di Kalbar yang di utamakan bagi para ASN/ PNS yang notabene gaji mereka dari APBD.

“Saya mendukung program beras lokal ini semoga tidak hanya ASN atau PNS saja tapi masyarakat juga bisa mengkonsumsi beras lokal di Kalbar,” ujarnya usai menerima Direktur Perusda Aneka Usaha di Ruang Kerjanya, Rabu 31 Maret 2021.

Wagub Ria Norsan juga mengharapkan Perusda Aneka Usaha segera merealisasikan rencana bisnis pengadaan perumahan untuk para ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.

“Hal itu tentu dengan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku di bidang perumahan, lokasi yang strategis, harga yang terjangkau,” ujarnya.

Direktur Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah Nauly menjelaskan bahwa Perusda Aneka Usaha sudah punya merk beras lokal sendiri dengan nama Aneka Huma hasil kerjasama dengan Gabungan kelompok tanu (Gapoktan) yang telah di bina selama ini.

“Kita sudsh berikan pelatihan mulai dari pengeringan, dari sisi higenis dan penggilingannya sudah cukup profesional. Tapi tentu kita masih butuh pengembangan inovasi supaya kualitas beras lokal bisa sama dari dengan beras di Jawa,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan hadirnya beras lokal ditengah masyarakat Kalbar diharapkan kedepan bisa ikut bersaing dipasar bebas yang ada di Kalbar.

“Beras ini baru launching di awal tahun 2021 dengan merk Aneka Huma. Hasil kerjasama dengan Gapoktan kita ada di Anjungan, Menjalin, Sembora, dan kedepan akan kita survey juga yang ada di Kubu Raya kemudian Sambas. Lalu arahan dari Sekda ada Kelompok tani di Sanggau dan Sekadau,” jelasnya.

Jadi tidak hanya Gapoktan dititik tertentu saja tapi bisa semua di kabupaten kota ada kelompok tani binaan.

“Jadi untuk produksi beras dari kita menyiapkan packing yang dibawa ke tempat packing di gapoktan. Setelah itu beras dipacking untuk di bawa ketempat kita untuk didistribusikan,” ujarnya.

Dikatakannya untuk saat ini pendistribusian beras Aneka Huma masih sebatas di Kalbar saja yang menyasar pembeli ASN atau PNS serta tiap OPD dan masyarakat umum.

“Karena saat ini sudah banyak masyarakat kita yang mengkonsumsi beras lokal. Kedepan kita akan masuk juga ke pasar modern. Saat ini berasnya kita jual dengan harga Rp12 ribu dalam kemasan 5 kg, dan 10 kg,” ujarnya.

Kedepan juga di wacanakan beras lokal Kalbar masuk ke pasar modern, karena untuk masuk ke sana harus ada sertifikasi.

Adapun target produksi saat ini 50-60 untuk hasil panen per bulan. Dengan harapan Kalbar bisa swasembada beras lokal.

Saat ini total ada 60 kelompok tani di Landak dan Mempawah yang telah dibina dan yang lain masih dijajaki lagi.

“Kami juga akan membina dari sisi produksi yang pada saat ini perhekatre mereka panen 4-5 ton saja akan kita dorong menjadi 8 ton. Jadi jumlah produksi meningkat, HPP menurun harga menjadi lebih baik kita juga dapat kualitas baik,” pungkasnya.

Berita ini diunduh dari laman : https://pontianak.tribunnews.com/2021/03/31/program-konsumsi-beras-lokal-perusda-aneka-usaha-sasar-asn-dan-targetkan-masuk-pasar-modern?page=2


Selengkapnya ...
Bisnis Hari ini, Branding, Corporate, Direksi Perusda Kalbar, Marketing

Perusda Aneka Usaha luncurkan beras lokal kemasan sasar ASN Kalbar

Pontianak (ANTARA) – Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha saat ini tengah menghadirkan beras lokal kemasan 5 kilogram dengan tahap awal menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Kita dalam proses menghadirkan beras lokal kemasan dari petani Kalbar dan akan dijual dengan target pasar ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar,” ujar Direktur Utama Perusda Aneka Usaha Kalbar, Syariful Hamzah di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa hadirnya beras kemasan lokal tersebut sebagai upaya dari Perusda Aneka Usaha untuk ikut andil menyerap beras petani.

“Kemudian langkah ini juga sebagaimana arahan Gubernur Kalbar bagaimana semua pihak bisa ikut mengangkat kesejahteraan petani di Kalbar. Selama ini beras petani belum bisa maksimal diserap Bulog karena berbagai alasan standar di lapangan,” kata dia.

Menurutnya, Perusda Aneka Usaha siap menampung beras petani di Kalbar dari daerah mana pun dengan harga yang lebih baik. Kemudian beras jual dengan kualitas premium namun dengan harga medium.

“Prinsipnya beras yang dihadirkan dari sumber petani dibeli dengan harga baik dan kita jual di masyarakat atau ASN kualitas premium namun harga medium. Sehingga dari sisi petani tetap berpihak untuk kesejahteraan petani dan di sisi pembeli juga untuk karena harga tidak tinggi namun kualitas tetap premium,” katanya.

Untuk pengemasan beras lokal pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalbar. Saat ini beras kemasan dengan merek Aneka Huma kemasan 5 kilogram juga sudah didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM.

“Jadi dari sisi merek dan kerjasama sudah kita lakukan dan persiapan. Tinggal produksi massal dan diluncurkan oleh Gubernur Kalbar dan kita tinggal menyiapkan akan hal itu,” kata dia.

Saat ini menurutnya sudah dilakukan tes pasar namun menyasar masyarakat umum. Sudah dijual 1,5 ton beras yang dijual dan mendapat respon yang baik di tengah masyarakat.

“Kita terus memaksimalkan produksi, pasar dan lainnya. Sehingga beras lokal menjadi kebanggaan kita untuk dikonsumsi. Saatnya kita bersama memajukan petani dan ikut sejahterakan dengan membeli dan mengkonsumsi beras lokal tersebut,” ajak dia.

diunggah dari laman : https://kalbar.antaranews.com/berita/455032/perusda-aneka-usaha-luncurkan-beras-lokal-kemasan-sasar-asn-kalbar

Selengkapnya ...